Powered By Blogger

7 Jan 2011

Lusa, Koja Gelar Pasar Dinar-Dirham

Menurut Sofyan Al Jawi, pasar akan dimeriahkan 100 pedagang

Untuk memasyarakatkan pemakaian dinar dan dirham, Ahad (9/1), Jaringan Wirausahawan Dinar-Dirham Nusantara (Jawara) kembali menggelar Festival Hari Pasaran (FHP) di Gang 8 Blok F RT 011/008 Kel. Semper Barat, Cilincing - Jakarta Utara. Sebelumnya beberapa pekan lalu (19 & 24/12/2010) Jawara sukses menggelar acara yang sama di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan.

Sofyan Al Jawi, salah satu pengurus Jawara mengatakan penyelenggaran FHP ini akan diagendakan secara rutin. ”Insya Allah setiap pekan kami agendakan FHP di berbagai tempat yang berbeda,” kata Sofyan kepada Hidayatullah.com.

Rencananya, jelas Sofyan, FHP di Koja ini akan diramaikan sekitar 100 pedagang. ”Ada yang jual sembako, pakaian, sepatu, dan lainnya,” jelasnya.

Tentu setiap pembeli dan pedagang akan melakukan transaksi jual-beli dengan dinar dan dirham. Untuk itu, panitia menyiapkan stand wakala (penyedia dinar-dirham) saat acara berlangsung. Jadi, bagi para pembeli yang tidak memiliki dinar atau dirham bisa membeli di wakala.

”Kami sudah menyiapkan sekitar 200 dirham,” kata Sofyan yang juga pemilik Wakala Al Faqih itu.

Selain itu, di FHP ini diselenggarakan pula bedah buku berjudul ”Tidak Syar'inya Bank Syariah” karya Zaim Saidi. Juga akan dilakukan pembagian zakat mal berupa dirham dari Baitul Maal Nusantara kepada para mustahik sekitar lokasi pasar.

”Sekitar 100 dirham akan dibagikan kepada mustahik. Nanti mereka akan membelanjakannya di FHP,” papar Sofyan.

Diharapkan dengan pembagian dirham ini masyarakat dapat mengetahui bahwa Islam memiliki mata uang sendiri.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger