Powered By Blogger

4 Nov 2010

AIPAC Gembira Politisi AS Pro-Israel Menang

AIPAC sebut para politisi itu meneruskan tradisi AS sebagai pendukung setia Israel

Kelompok pro-Israel bersuka-cita atas kesuksesan yang diraih oleh pendukung mereka, para politisi Partai Demokrat dan Republik dalam pemilu sela AS baru-baru ini. Dalam pemilu itu tiga orang Yahudi juga terpilih menjadi anggota Kongres yang baru.

Sebagaimana dilansir Haaretz (3/11), AIPAC, kelompok lobi Yahudi terbesar di AS, dalam sebuah pernyataannya mengatakan, "Banyak para pendukung dan teman terkuat dari hubungan AS-Israel kembali terpilih pada hari Selasa."

Pendukung Israel yang terpilih kembali diantaranya pemimpin mayoritas di Senat Harry Reid (Demokrat-Nevada) dan John Boehner (Republik-Ohio), yang kemungkinan besar akan menjadi pemimpin kelompok mayoritas di DPR setelah partainya merebut sebagian besar kursi dari tangan Demokrat.

AIPAC juga menyebut nama pendukung Israel lainnya yang terpilih kembali, seperti Nancy Pelosi, politisi pemimpin mayoritas di DPR dari Demokrat yang akan menyerahkan jabatannya itu ke rekannya dari Republik, Eric Cantor (Rep-Virginia) dan Steny Hoyer (Dem-Maryland).

"Sangat jelas sekali Kongres ke-112 ini akan meneruskan tradisi panjang Amerika yang gigih memberikan dukungan kuat, mengamankan dan memastikan ikatan persahabatan antara AS dan sekutu kami yang paling bisa diandalkan di Timur Tengah," kata AIPAC. Sekutu di Timur Tengah dimaksud tidak lain adalah Israel.

AIPAC juga menyambut hangat kemenangan 3 politisi baru Yahudi yang menjadi anggota Kongres, yaitu Richard Blumenthal (Dem-Connecticut), David Cicilline (Dem-Rhode Island) dan Nan Hayworth


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger