Powered By Blogger

4 Nov 2010

Beranikah Obama Dialog Dengan ABB?

Kunjungan Obama diakui dalam rangka membangun dialog. Beranikah, kira-kira berdialog langsung dengan Abubakar Baasyir?


Anggota fraksi PKS di DPR RI Kemal Aziz Stambul, menilai rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pekan depan ke Indonesia dalam rangka memenuhi janjinya yang beberapa kali sempat tertunda. Ia juga menilai, kunjungan merupakan upaya pihak Amerika membangun hubungan yang lebih baik.

"Saya melihat ini untuk mempertegas bahwa sebetulnya tidak ada masalah," kata Stambul dalam perbincangan dengan Hidayatullah.com, Kamis (04/11).

Menurut Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) XI DPR RI ini, Indonesia potensial menjadi jembatan menuju dialog antar Islam dan Barat. Terutama jika melihat fenomena maraknya Islam Phobia di banyak negara Barat karena pemahaman dan informasi seputar Islam yang tidak utuh yang mereka terima.

Sementara itu, mantan Ketua Departemen Data dan Informasi Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Fauzan Al Anshari mengatakan, rencana kedatangan Obama ke Indonesia dan menginjakkan kaki di di Istiqlal justru bentuk penghinaan.

"Obama datang ke Istiqlal itu penghinaan karena tentu akan ada banyak anjing Secret Service yang menyebabkan najis di lingkungan masjid," ujar Fauzan Al Anshari, dikutip JPNN, Selasa (2/11).

Jika Obama ingin berdialog, Obama harusnya mau berdialog langsung dengan Ustadz Abubakar Baasyir yang selama ini kerap dituding oleh Amerika sebagai teroris, tapi tidak pernah terbukti.

Menurut Fauzan, meskipun Obama datang ke Istiqlal, itu tidak berarti akan menghapus kesalahannya memerintahkan perang di Iraq dan Afghanistan yang menelan ribuan korban jiwa.

"Itu hanya citra. Kalau mau tebar pesona sebaiknya dialog saja dengan ustad Abu di Mabes Polri," tandasnya.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger