Powered By Blogger

30 Jan 2010

B'Tselem Rilis Animasi tentang Gaza

Film animasi singkat tentang Gaza baru-baru ini telah dirilis guna menyampaikan pesan tentang perlunya rehabilitasi atas wilayah tersebut

Hidayatullah.com--Pusat Informasi HAM Israel B’Tselem merilis sebuah film animasi singkat yang berkisah tentang blokade Israel atas wilayah Jalur Gaza.

Kartun itu bercerita tentang alasan mengapa pemerintah Israel mengepung Gaza, yaitu untuk melemahkan gerakan perlawanan Hamas.

B'Tselem menginginkan agar Israel segera menghentikan blokade atas Gaza yang telah berlangsung sejak tahun 2006. Karena blokade itu tidak efektif menekan Hamas, dan justru hanya menyengsarakan rakyat Gaza.

Animasi video yang digarap oleh Alon Simon itu juga menceritakan tentang para pemilik terowongan. Mereka mengeruk untung dengan adanya blokade tersebut, sementara rakyat harus menderita karena harga-harga melambung tinggi. Di sana juga dikisahkan tentang tentara Israel yang melarang masuknya barang-barang kebutuhan pokok ke Gaza.

B'Tselem mengatakan, pesan dalam film itu perlu disampaikan, agar rehabilitasi Gaza dapat segera diwujudkan. [di/imc/www.hidayatullah.com]


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger