Powered By Blogger

30 Jan 2010

Israel Lakukan Penggalian, Masjid Al-Aqsha Terancam Ambrol

Usaha-usaha kaum Yahudi untuk mengambil alih warisan kaum Muslim sedunia itu memang bukan hal pertama


Hidayatullah.com--Penggalian terus menerus rezim Zionis Israel, mengakibatkan wilayah dekat Masjid Al-Aqsha longsor. Wilayah dekat masjid yang longsor itu berada di sebelah selatan Masjid, tepatnya di kawasan Wadi Halwah.

Hujan lebat yang melanda kawasan ini, membuat wilayah itu longsor, menyusul penggalian intensif Zionis Israel.

"Longsornya tanah itu terjadi karena penggalian yang dilakukan Zionis Israel untuk membangun terowongan-terorwongan di bawah masjid," tegas Komite Perlindungan Kawasan Baitul Maqdis.

Menurut laporan Kantor Berita resmi Palestina, Wafa, satuan polisi Israel juga menutup kawasan longsor itu dan mencegah masuknya penduduk ke wilayah itu. Longsornya wilayah dekat Masjid Al-Aqsha ini bukanlah peristiwa pertama kali. Sebulan lalu, kawasan Wadi Halwa dekat Masjid Al-Ain longsor.

Bangun Sinagoge

Usaha-usaha kaum Yahudi untuk mengambil alih warisan kaum Muslim sedunia itu memang bukan hal pertama. Sebelumnya, sebuah laporan resmi dari Palestina yang dikeluarkan pada Selasa, 28 April 2009 oleh lembaga Warisan dan Waqaf Al Aqsa mengungkapkan, lebih dari 50 sinagoga (tempat ibadah Yahudi) telah didirikan dalam beberapa tahun belakangan di sekitar Masjid Al Aqsa.

Sejumlah sinagoga lagi akan dibangun, yang terbesar akan didirikan di sekolah Tankaseyah, bagian dari Masjid Al Aqsa.

Laporan yang disampaikan ke Kantor PBB di Amman, Jordania, tersebut menyatakan bahwa pemerintah pendudukan Israel telah menyetujui rencana pembangunan sinagoga itu dan menyediakan dana 40 juta dollar AS bagi tujuan tersebut.

Sinagoga terdekat dengan Masjid Al Aqsa dihiasi kubah besar, yang dibangun secara sengaja guna mengganggu pemandangan dan menghalangi kubah Masjid Umar (Dome of Rock Mosque). Laporan itu juga menyatakan, sinagoga tersebut berada di bawah Masjid Al Aqsa.

Sementara itu, sebuah terowongan digali oleh penguasa Israel dan kelompok Yahudi, selain pembangunan sinagoga besar berukuran 1.000 meter persegi yang akan dibangun di lapangan Bouraq (Tembok Ratapan).

Juga ada rencana untuk membangun satu sinagoga di Menara Al Laqlaq, daerah yang meliputi Masjid Al Aqsa di sisi timur laut. Sinagoga besar yang direncanakan segera dibangun di Lapangan Al-Bouraq tersebut akan digunakan sebagai pusat pengajaran Taurat. Sedang sinagoga Burj Al-Laqlaq daerahnya meliputi Masjid Al Aqsa ke bagian timur laut. [irb/kcm/www.hidayatullah.com]foto sumber:http://www.palestine-info.info


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger