Powered By Blogger

24 Sep 2010

Bentrokan Baru Terjadi, Israel Batasi Akses Masjid Al-Aqsha

Friday, 24 September 2010 15:55
Pasukan Israel lukai puluhan orang Palestina dengan peluru-peluru karet dan gas Madma

Bentrokan baru terjadi lagi antara pemuda Palestina dengan pasukan Israel, pada hari Kamis (23/9) sore di al-Quds. Bentrokan itu melukai rakyat Palestina. Selain itu, pasukan Israel juga melarang rakyat Palestina yang berusia di bawah 50 tahun untuk memasuki masjid al-Aqsha, pada hari Jum'at. Demikian dilaporkan Al-Jazeera.net (24/9).

Dalam bentrokan terakhir itu, pasukan Israel menggunakan gas Madma dan peluru karet untuk membubarkan pemuda Palestina. Sedangkan pemuda Palestina membalasnya dengan melempari batu kepada pasukan Israel.

Bentrokan yang terjadi di sektor Sloane, al-Bustan dan Bathnul Hawa itu setidaknya melukai lima orang Palestina oleh peluru-peluru karet Israel.

Menurut saksi mata dari penduduk al-Quds, pasukan Israel juga melancarkan serangan gas Madma kepada pemuda Palestina, yang menyebabkan puluhan penduduk al-Quds cedera dan sesak nafas.

Bentrokan tersebut terjadi sehari setelah syahidnya pemuda Silwan yang ditembak oleh salah seorang Israel. Hal itu menyebabkan pecahnya bentrokan pada hari Rabu (22/9), antara pemuda Palestina dengan polisi Israel dan pemukim

Bentrokan hari Rabu kemarin, diikuti dengan pengepungan masjid al-Aqsha oleh pasukan Israel dan menangkap setidaknya enam orang Palestina. [sdz/jzr/hidayatullah.com]


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger