Powered By Blogger

22 Sep 2010

Pemerintah Thailand Fasilitasi Pelatihan Halal



Pemerintah Kota Phuket, Thailand menggelar pelatihan halal untuk pengusaha lokal


-Sebelum terjun langsung dalam bisnis produk pangan, sangat penting untuk bisa menguasai semua prinsip dasar produk pangan tersebut, tak terkecuali dalam masalah kehalalan produk pangan. Sebab kesalahan sedikit saja dalam prinsip halal akan menyebabkan tidak adanya kepercayaan konsumen muslim akan produk yang dijual. Latar belakang itulah yang mendasari pemerintah Thailand untuk memberikan pelatihan dan training mengenai kehalalan kepada para pengusaha lokal disana.

Pelatihan yang berlangsung pada 14 September 2010 kemarin di kota Phuket dibuka langsung oleh Phuket Provincial Administrative Organization or PPAO yakni Mr. Paiboon Upattising. Adapun tujuan lain dari pelatihan halal ini adalah untuk ikut memajukan perkembangan pariwisata di Thailand.

Tidak kurang dari 200 peserta ikut dalam pelatihan halal kali ini. Adapun trainernya sendiri didatangkan langsung dari Thailand Halal Standard Association, kantor pariwisata Thailand, asosiasi pariwisata Phuket, Pornthip Sea Store dan beberapa hotel serta resort yang ada di Phuket.

Paiboon berharap pelatihan ini bisa ikut menunjang kemajuan pariwisata di kota Phuket. Khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan bagi para turis muslim yang datang ke kota ini. Tidak hanya itu, pengetahuan pelatihan halal yang didapat juga bisa ikut meningkatkan kemajuan para produsen produk halal dalam meningkatkan bisnis mereka. [halal/hidayatullah.com]


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger