Powered By Blogger

24 Sep 2010

Rencana Klinik Kehamilan Bagi Siswa Inggris Tuai Polemik

Friday, 24 September 2010 15:42
Tahun 2006, kasus pengguguran janin di Inggris sebanyak 200 ribu kasus. Mayoritas pelaku adalah ABG berusia belasan tahun


Gagasan penyediaan fasilitas klinik kehamilan di sekolah-sekolah Inggris menimbulkan protes dari berbagai pihak, mulai dari para orangtua sampai guru. Mereka berpendapat hal ini akan mengubah pola pikir remaja dan akan menimbulkan masalah. Anggapan bahwa gagasan ini akan diinterpretasikan sebagai dukungan terhadap seks bebas di kalangan remaja adalah hal yang paling membuat para orangtua di Inggris geram.

Gagasan ini awalnya datang dari Badan Kesehatan Nasional Inggris (NICE), Inggris. Menurut NICE, penyediaan fasilitas klinik kehamilan di sekolah-sekolah Inggris karena banyak fakta kasus kematian bayi ataupun sang Ibu yang terjadi di kalanganan remaja.

"Pelayanan kesehatan bagi para remaja yang hamil harus dimulai dari lingkungan sekolah," kata Dr Gillian Leng, Wakil Direktur Eksekutif Badan Kesehatan Nasional Inggris (NICE) di London, Rabu (22/9).

Sementara itu, Christine Blower, Sekretaris Umum Serikat Pekerja Guru Nasional, menyebutkan bahwa murid hamil mengambil risiko melepaskan pendidikan mereka. Karenanya, klinik ini, bisa memberi kesempatan gadis hamil memperoleh pendidikan dan membuat bayi mereka sehat.

Sebagaimana diketahui tingkat kehamilan ABG di Inggris mulai mengkhawatirkan sejak tahun 1988, di mana gadis usia di bawah 16 tahun yang hamil mencapai angka 7.426 orang. Angka itu kemudian tidak banyak berubah hingga tahun 2005, terdapat 7.855 orang gadis di bawah usia 16 tahun yang hamil.

Perlu diketahui pula pada tahun 2006 lalu di Inggris tercatat kasus pengguguran janin sebanyak 200 ribu kasus, di mana pelakunya mayoritas adalah ABG yang masih berusia belasan tahun.

Karenanya, jangan heran suatu hari ini, dengan adanya klinik ini, boleh jadi, seks bebas menjadi resmi dan remaja hamil di luar nikah makin lebih banyak. [sky/marieclaire/hidayatullah.com]


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger