Powered By Blogger

9 Agu 2010

Fareed Zakaria Kembalikan Award dari ADL

Zakaria menggambarkan keputusan ADL menentang masjid di Grond Zero sebagai sesuatu yang lucu

Hidayatullah.com--Penulis Newsweek dan host di tv CNN , Fareed Zakaria telah mengembalikan sebuah award yang dia terima pada 2005 dari ADL (Anti Defamation League) atas masalah penentangan kelompok Yahudi terhadap masjid Ground Zero.

"Lima tahun lalu, ADL memberi penghargaan pada saya dengan Hubert H. Humphrey First Amendment Freedoms Prize," ujar Zakaria di Newsweek.

"Saya bergetar mendapatkan award tersebut dari organisasi yang telah lama saya akui. Tetapi saya tidak bisa menyimpan award ini lagi. Saya telah mengembalikan keduanya, piagam yang bagus dan honor $10.000 yang juga saya peroleh bersamanya. Saya mendesak ADL untuk mengubah keputusannya. Mengakui sebuah kesalahan adalah harga yang kecil untuk memperbaiki reputasi."

Di kolom tulisan, Zakaria berargumen tentang pembangunan masjid Ground Zero:

“Jika ada perubahan reformis dalam Islam, hal ini akan bangkit dari tempat-tempat seperti yang akan didirikan tersebut. Kita seharusnya mendorong grup-grup seperti ini (yang berada di balik pembangunan proyek ini), dan bukannya meruntuhkannya."

"Saya tidak hanya sedih tetapi juga tidak bisa berkata-kata dengan keputusan Anda untuk mengembalikan award ini yang Anda terima pada 2005," ujar Direktur Nasional ADL Abraham Foxman, mengatakan pada suratnya ke Zakaria.

"Sebagai seorang yang saya hormati dengan keterbukaan dan dialog, saya mengharapkan Anda untuk mendiskusikan dengan saya sebelum sampai pada kesimpulan (tuduhan)."

Foxman menambahkan bahwa ADL "tidak melawan hak Islamic Center atau mendirikan masjid", tetapi lebih kepada masalah lokasi dan kepekaan.

Zakaria menggambarkan, keputusan ADL untuk menentang masjid ini sebagai lucu dan bertanya:

Apakah Foxman percaya bahwa kefanatikan itu dibenarkan jika mereka berpikir bahwa mereka adalah korban? Apakah penderitaan yang dialami penduduk Palestina, kemudian, membuat mereka menjadi anti-Semit?

Zakaria juga akan mengangkat masalah ini pada siaran CNN pada hari Minggu. [cnn/ar/hidayatullah.com]


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger