Powered By Blogger

9 Agu 2010

Kapal Armada Kebebasan Akan Ikut Lagi dalam Konvoi Selanjutnya

Jika blokade Gaza diteruskan, maka kemungkinan kapal-kapal tersebut ikut berpartisipasi lagi dalam tugas lainnya

Hidayatullah.com--Lembaga di Turki yang mengirim konvoi Armada Kebebasan ke Jalur Gaza pada akhir Mei lalu, Sabtu (7/8) mengumumkan bahwa pihaknya akan menggunakan kapal yang sama dalam upaya selanjutnya untuk menghentikan blokade Gaza oleh Israel. Demikian dilansir Islammemo.cc (7/8).

Israel sendiri telah mengembalikan tiga kapal Armada Kebebasan tersebut pada akhir minggu lalu. Kapal-kapal tersebut tiba di pelabuhan Iskenderun Turki melalui Laut Mediterania. Namun sebelumnya Israel telah melayangkan surat kepada Kementerian Luar Negeri Turki yang isinya melarang kapal-kapal tersebut untuk mencoba upaya lainnya guna menembus blokade di Jalur Gaza.

Sedangkan Hussein Arouj, salah seorang anggota Yayasan Hak Asasi Manusia, Kebebasan dan Bantuan Kemanusiaan yang memiliki hak atas kapal tersebut mengatakan bahwa jika blokade Gaza diteruskan, maka kemungkinan kapal-kapal tersebut ikut berpartisipasi lagi dalam tugas lainnya.

"Jika masalah blokade belum tuntas, maka konvoi kapal-kapal selanjutnya akan siap berangkat ke Gaza lagi. Dan bahkan jika perlu, kapal Armada Kebebasan ini akan digunakan kembali," tambah Hussein. [sdz/ismm/hidayatullah.com]


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger