Powered By Blogger

15 Agu 2010

Syekh Ikrimah: Jangan Berwisata ke Masjidil Aqsa!

Berbagai kunjungan tersebut justru hanya akan memberikan legitimasi terhadap penjajahan Israel
Hidayatullah.com--Imam Masjid al-Aqsa Syekh Ikrimah Shabri memperingatkan para Muslim untuk tidak berpariwisata ke Al-Quds selama tempat ini masih dijajah Israel. Menurutnya, berbagai kunjungan tersebut justru akan memberikan legitimasi pada penjajahan ini.
Syekh Sabri tengah menanggapi himbauan Pemimpin Otorita Palestina, Mahmud Abbas, kepada warga Arab dan Muslim untuk berkunjung dan berpariwisata ke Palestina terutama al-Quds karena menurutnya hal ini akan menghentikan blokade Israel atas kota suci umat Muslim ini.

Syekh Ikrimah, dalam sebuah harian Yordania, Al-Ghad, mengatakan bahwa dukungan terhadap al-Quds tidak dapat diberikan dengan berkunjung dan berpariwisata ke sana. Seharusnya dukungan diberikan melalui bantuan pada berbagai institusi kesehatan, pendidikan, perumahan, dan berbagai organisasi pemuda di al-Quds.

Prof. Dr. Syekh Yusuf Qaradhawi beberapa tahun silam memang telah mengeluarkan fatwa mengenai haramnya melakukan kunjungan ke Al-Quds dan masjidil Aqsa selama kota dan masjid suci umat Muslim tersebut masih berada dibawah cengkeraman Israel. “Kami tidak akan shalat di Masjidil Aqsa selama masih dibawah kekuasaan Israel”, demikian pernyataannya di TV Al-Jazeerah.

Ustadz Akram Kassab, Ketua Umum Persatuan Murid-murid Qardhawi menjelaskan bahwa, “Setiap orang dari luar Palestina yang berwisata ke Masjidil Aqsa mau tidak mau harus mengakui kekuasaan penjajah Zionis Israel atas Masjidil Aqsa, karena harus mendapatkan izin dari imigrasi dan angkatan bersenjata Israel. Para wisatawan pun diharuskan membayar izin masuk perbatasan. Pada akhirnya, uang hasil pembayaran untuk berwisata tersebut akan dipakai mempersenjatai tentara Israel untuk membunuh, menyiksa, merampok dan mengusir saudara-saudara kita di Palestina,” tegasnya. [SA/hidayatullah.com]


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger