Powered By Blogger

7 Jan 2011

Israel Minta IHH Dimasukkan Daftar Teroris

Dengan demikian IHH disejajarkan dengan buruan teroris AS

Israel telah meminta Amerika Serikat untuk memasukkan IHH, organisasi kemanusiaan Turki yang menggagas Freedom Flotilla ke Gaza Mei 2010 lalu, ke dalam daftar hitam milik Paman Sam. Demikian keterangan pejabat Israel menyebutkan, Rabu (5/1).

Permintaan Israel untuk mengkriminalkan IHH disampaikan oleh Menlu Avigdor Lieberman saat menemui Mendagri AS Janet Napolitano, hari Selasa (4/1).

Sebelumnya Danny Danon anggota Knesset menyebut-nyebut IHH sebagai organisasi teroris saat membacakan surat terbuka kepada PM Turki Recep Tayyib Erdogan (15/12/2010), yang isinya pelecehan terhadap insiden berdarah Mavi Marmara. Baca berita sebelumnya Hina Turki, Anggota Knesset Ngaku Menyesal Hanya Bunuh 9 Orang.IHH atau lengkapnya İnsan Hak ve Hürriyetleri ve İnsani Yardım Vakfı merupakan organisasi yang peduli akan masalah HAM, kemerdekaan dan kemanusiaan. Pertama kali dibentuk sebagai tanggapan atas tragedi kemanusiaan terbesar setelah Perang Dunia II yaitu pembersihan etnis Bosnia oleh Serbia, sejak itu IHH terus memberikan bantuan kemanusiaan ke seluruh dunia, termasuk ke Indonesia. Salah satu misi besarnya tahun lalu adalah Freedom Flotilla yang membawa bantuan besar ke Gaza dengan kapal Mavi Marmara, di mana 9 aktivisnya dibunuh Israel di atas kapal dan puluhan orang lainnya luka-luka.

Amerika Serikat secara sepihak memasukkan banyak organisasi Islam ke dalam daftar hitam, sehingga para aktivisnya bisa diciduk sewaktu-waktu oleh pemerintah dengan alasan membahayakan keamanan negara atau mendukung terorisme. Salah satu organisasi kemanusiaan Islam yang dimasukkan dalam daftar tersebut adalah Yayasan Al-Haramain yang berpusat di Arab Saudi. Al-Haramain disejajarkan oleh AS dengan Taliban dan Al-Qaidah.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger