Powered By Blogger

19 Des 2010

Hari Ini, Ba’asyir Jalani Operasi Mata

Pengasuh PP Al Mukmin Ngruki, Solo itu awalnya akan melakukan operasi RSPP, namun akhirnya dilaksanakan di Rumah Sakit Aini

Amir Jama’ah Anshorut Tauhid (JAT) Ustadz Abubakar Ba'asyir, Senin (20/12) pagi direncanakan akan menjalani operasi di lantai empat Rumah Sakit Mata Aini, Jakarta. Kepastian operasi itu juga disampaikan anak kandung Abubakar Ba’asyir, Abdurrahim Ba’asyir.

“Insya Allah pagi ini, “ ujarnya kepada hidayatullah.com, Senin (2/12) pagi.

"Ustadz akan menjalani pemeriksaan awal yakni biometri termasuk pemeriksaan darah yang memakan waktu sekitar satu jam," kata Luthfie Hakim, kuasa hukum Baasyir.

Menurut dia, tim dokter yang akan melakukan operasi terhadap Ba'asyir telah tiba di RS Mata Aini sejak pukul 05.00 WIB. "Saya mendapat telepon dari asisten dokter yang akan mengoperasi, bahwa pukul 09.00 WIB operasi rencananya dilaksanakan. Seharusnya jam 07.00 WIB sudah berangkat dari Mabes Polri," kata Luthfie.

Sebagaimana diketahui, awalnya Pengasuh PP Al Mukmin Ngruki, Solo itu awalnya akan melakukan operasi pada Hari Kamis, 16 Desember 2010 namun mundur.Semula operasi akan dilakukan di Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP), namun akhirnya dilaksanakan di Rumah Sakit Aini.
Menurut Rochim, ustad Abu, telah mengalami gangguan katarak sudah cukup lama. Menurut dokter, mata sebelah kanannya masih berfungsi karena syaraf matanya masih normal. Atas saran dokter, Ba’asyir disarankan segera melakukan operasi biar gangguannya tak semakin parah.
Selain akan operasi katarak, musyawarah penyidik dengan tim dokter dan tim pembea muslim menyepakati Ba’asyir akan menjalani rontgen di kaki kirinya.
Ba'asyir sebelumnya ditangkap Mabes Polri di Banjar Patroman, Jawa Barat. Ba'asyir ditangkap saat dalam perjalanan dari Jawa Barat menuju Jawa Tengah.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger