Powered By Blogger

13 Des 2010

Kamis, Ba’asyir Lakukan Operasi Mata

Siang ini, Densus 88 akan menyerahkan berkas perkara ustad Abu ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan
Jika tak ada aral-melintang, Pengasuh Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Ustad Abubakar Ba’asyir akan menjalani operasi katarak mata di Rumah Sakit Mata Aini, Jakarta Selatan, pada Kamis (16/12).
"Ustad kemungkinan besar akan menjalani operasi matanya di Rumah Sakit (RS) Aini oleh Dokter Isfahni," kata Kuasa Hukum Ba’asyir, Luthfie Hakim, Senin (13/12).
Rencananya, hari Kamis pagi, Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) itu terlebih dahulu akan menjalani pemeriksaan awal. "Bila pada pemeriksaan awal kesehatan ustad memungkinkan untuk menjalankan operasi maka akan langsung dijalankan," kata Luthfie menjelaskan.
Awalnya Ba’asyir akan menjalani operasi di Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP), tapi bila memang ada hambatan maka operasi mata ini dilaksanakan di Rumah Sakit Aini, kata Luthfie.
Luthfie mengatakan perlu dipercepatnya operasi lantaran kondisi mata yang mengalami gangguan semakin memburuk dan menyerang syaraf. Saat ini, Mabes Polri sudah mengeluarkan izin berobat untuk Ba’asyir di luar Rumah Tahanan Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim).
Permohonan operasi untuk Ba’asyir karena adanya keluhan yang serius pada mata sebelah kiri.
Mata itu hanya bisa melihat cahaya saja, dan kondisi itu sebenarnya sudah dialami sejak enam bulan lalu. Selain itu, lutut kaki sebelah kirinya juga dikeluhkan sakit.
Gangguan fisik yang dialami oleh Ba’asyir, kata Luthfie, kemungkinan juga disebabkan kurangnya cahaya di dalam Rutan Bareskrim tempat Ba’asyir ditahan.
Dilimpahkan
Sementara itu, pada Senin siang ini rencananya berkas perkara Abubakar Ba’asyir akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan.
Keterangan ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, M Yusuf, kepada wartawan Mabes Polri, Jakarta, Senin (13/12).

"Yang hari ini diperiksa barang bukti serta tersangka oleh Kejari. Saat ini kita sedang tunggu tersangka," kata Yusuf.
Suasana di sekitar tempat penahanan Baasyir di Rutan Bareskrim Mabes Polri, terlihat persiapan untuk mengantarkan Baasyir ke Kejari Jakarta Selatan. Dua buah mobil lapis baja Gegana Mabes Polri tampak diparkirkan di pelataran Bareskrim.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger