Powered By Blogger

7 Des 2010

Majma' Buhust Al-Azhar Tolak Laporan Amerika

Penolakan tersebut untuk menghindari intervensi Amerika kepada Mesir
Senin (6/12), Majma' Buhuts Islamiyah Al-Azhar mengumumkan penolakannya terhadap laporan Amerika Serikat yang menunjukkan kurangnya kebebasan beragama di Mesir. Demikian dilansir Middle East Online, Senin (6/12).

Juru bicara Al-Azhar, Muhammad Rifa'ah Thahthawi mengatakan bahwa Majma' Buhust telah mengeluarkan penjelasan yang menolak setiap laporan dari Amerika Serikat tersebut, terutama yang terkait dengan pembangunan masjid, pembelajaran syari'at Islam yang ada di al-Azhar, warisan laki-laki dan perempuan, diperbolehkannya seorang laki-laki Muslim menikahi non-Muslim, serta kedudukan orang Kristen dalam pemerintahan Mesir.

Majma' Buhust juga menekankan bahwa penolakan terhadap laporan Amerika Serikat tersebut dilakukan untuk menghindari intervensi Amerika kepada Mesir, serta menjaga persatuan umat Islam dan Kristen di Mesir.

Majma' Buhust juga menuntut adanya tindak lanjut terhadap hak asasi manusia dan isu kebebasan universal yang digaungkan oleh PBB, agar tidak terbatas pada pemerintah Amerika saja.

Komunitas Kristen Koptik di Mesir adalah yang terbesar di Timur Tengah, dengan jumlah antara 6 hingga 10 persen dari 80 juta penduduk Mesir.

Sekitar dua minggu lalu, juru bicara Departemen Luar Negeri Mesir juga mengatakan bahwa laporan tahunan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat itu tidak dapat diterima, karena dikeluarkan oleh lembaga yang dianggap tidak memiliki hak dan kredibilitas untuk melakukan penilaian seperti ini.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger