Powered By Blogger

17 Des 2010

Lagi, Seorang TKI Dikabarkan Tewas di Arab Saudi

Migrant Care pernah merilis, dalam 11 bulan terakhir ada 908 TKI yang meninggal secara tidak wajar
Untuk ke sekian lagi, kita dikabarkan berita sedih tentang Tenaga Kerja Wanita (TKW) kita. Imas Masrikah, seorang tenaga kerja asal Sukabumi, Jawa Barat, dikabarkan tewas saat bekerja di Arab Saudi. Tapi keluarga Imas di Kampung Pasir Kandeul, Desa Sumaju, Kecamatan Nyalindung, masih tak yakin dengan kabar itu.
Kabar kematian Imas dibawa Oja, sponsor lokal yang memberangkatkan perempuan 19 tahun itu. Een, kakak Imas, yang juga bekerja di Arab Saudi pun mengabarkan demikian. Imas tewas akibat terjatuh.
Imas bekerja di Arab Saudi sejak satu tahun lebih dua bulan lalu. Dia diberangkatkan PT Buana Safira yang berkantor di Cililitan, Jakarta Timur. Imas bekerja di tempat keluarga Fuad Abdul Aziz.
Firman, kerabat Imas, mengatakan, selama ini saudaranya itu tak pernah memberi kabar. Ayah Imas, Aban, juga meragukan kabar duka itu. Namun dia berharap, bila kabar itu benar, jasad Imas segera dipulangkan. Aban juga berharap PT Buana bertanggung jawab.
Sebelum ini, Migrant Care pernah merilis, dalam 11 bulan terakhir ada 908 TKI yang meninggal secara tidak wajar. Ini berarti setiap bulan sekitar 82 TKI kehilangan nyawa. Sementara khusus di Arab Saudi, selama 11 bulan tahun 2011 ini ada 5.636 TKI yang mengalami kasus serius. Kita berharap langkah pemerintah sigap dan cepat menangangi warga kita di luar negeri.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger