Powered By Blogger

13 Des 2010

Kunjungi Al Aqsa, Din Syamsuddin Rencanakan Temui Rabbi Yahudi

Din berharap konferensi ini dapat mendorong proses damai Palestina-Israel dan turut menciptakan perdamaian dunia

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin Senin (13/12) berada di Kota Bethlehem di Tepi Barat, guna menghadiri The 1st Muslim-Christian Conference (Konferensi Muslim-Kristen I). Dalam konferensi yang diselenggarakan Religions for Peace (RIP) Palestina itu, Din diundang sebagai Vice President RIP Internasional.

Selain itu, Din juga mewakili tokoh Islam dunia, yang hadir diantaranya Grand Mufti (pemimpin ulama) Bosnia Doktor Mustafa Ceric.

Konferensi ini dibuka Mahmoud Abbas. Acara juga dihadiri para ulama dan pendeta Palestina, diikuti sejumlah tokoh Yahudi atau rabbi dari Israel.

Menurut Din, konferensi ini bermakna historis lantaran baru pertama kalinya diadakan dan melibatkan para agama-agama pengikut keturunan Nabi Ibrahim di Palestina.

Din berharap konferensi ini dapat mendorong proses damai Palestina-Israel dan turut menciptakan perdamaian dunia.

Dalam kunjungan itu, Din yang juga Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina (PPIP) direncanakan diterima Menteri Agama dan Wakaf Palestina serta Mahmoud Abbas.

Agenda Din tak hanya itu. Pemimpin Muhammadiyah ini dijadwalkan bertemu rarbi Yahudi. Termasuk, mengunjungi rumah kelahiran Nabi Isa atau disebut umat Kristiani sebagai Jesus Kristus, dan Kota Ramallah, ibu kota Pemerintah Otoritas Palestina.

Masih menurut Din, masyarakat dunia, khususnya umat beragama, perlu terus-menerus berupaya mendorong proses perdamaian di kawasan tersebut. Serta, mendukung solusi realistis yang telah disetujui banyak pihak, khususnya Palestina-Israel. Yaitu, solusi dua negara yang hidup berdampingan secara damai dan berkeadilan.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger