Powered By Blogger

13 Des 2010

Warga Indonesia di Saudi Galang Bantuan Korban Bencana


Penggalangan dana ini berasal dari para WNI di Arab Saudi, yang meliputi komunitas pengajian, syarikah, profesional, Perawat, dan mahasiswa.
Sebagai bentuk empati kepada saudara-saudara di tanah air yang tertimpa bencana Wasior, Mentawai dan Merapi, warga Indonesia yang tergabung dalam Komite Bersama Bantuan Kemanusiaan (KB2K) telah mengadakan kegiatan penggalangan dana kemanusiaan mulai tanggal 28 Oktober - 29 Nopember 2010.
Kegiatan ini diketuai oleh Ust. Abdullah Haidir, Lc. (Da’i Jaliat dan komunitas pengajian di Arab Saudi) dengan dibantu Muhammad Zulifan, S.Hum. (sekretaris) dan Mohammad Kamiluddin, S.T. (bendahara) (mahasiswa King Saud University Riyadh).
Di samping itu dibentuk pula koordinator di setiap wilayah terjangkau di Arab Saudi untuk memaksimalkan penggalangan. Penggalangan dana ini berasal dari para Tenaga Kerja Indonesia di Arab Saudi, yang meliputi komunitas pengajian, syarikah, profesional, Perawat, dan mahasiswa.
Di tengah hiruk-pikuk permasalahan yang ada, masyarakat Indonesia di Arab Saudi bergerak dan bahu-membahu menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana di Indonesia.
Dana yang terkumpul dalam tahap I dan telah ditransfer tanggap (29/11) sebesar 23.565 RS dan 10.000 RS. Jumlah total bantuan tahap pertama ini adalah Rp. 55.650.000.
Melihat antusiasme masyarakat Indonesia di Arab Saudi yang tinggi, maka KB2K membuka kembali penggalangan dana kemanusian tahap II yang sudah dimulai sejak 30 Nopember lalu dan berarkhir 15 Desember mendatang.
Hingga laporan ini ditulis, telah terkumpul dana sekitar 45.000 RS atau setara dengan sekitar Rp. 105.000.000. Dengan demikian, dana bantuan warga Indonesia yang digalang lewat KB2K insya Allah sekitar Rp. 150 juta.
“Kami atas nama Panitia KB2K mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donator, coordinator, dan seluruh mitra yang terlibat, langsung atau tidak langsung dalam program penggalangan dana ini,” ujar Abdullah Haidir kepada hidayatullah.com.


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger